PROFIL

1. Membangun potensi kerjasama kelembagaan.

Menciptakan suasana akademik yang kondusif bagi staf pengajar dan mahasiswa dengan mendorong kerjasama dan keterbukaan  antara dosen dan mahasiswa sehingga tidak ada rasa saling curiga. Dengan demikian akan terwujud keakraban, kebersamaan, perasaan saling menghargai satu sama lain, dan memperjelas peran masing-masing.  Mendukung kegiatan alumni-mahasiswa, membangun jaringan dengan alumni dan berbagai lembaga (universitas, instansi pemerintah, dan swasta).

2. Membangun potensi individu staf pengajar untuk menghasilkan karya ilmiah.

Mendorong kenaikan pangkat bagi dosen dengan memberikan kesempatan mengikuti pendidikan,  pelatihan dan seminar. Memotivasi para dosen untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. 

3. Membangun profesionalisme pelayanan.

Mendorong karyawan dan staf pengajar untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada mahasiswa. Mendorong staf pengajar untuk membuat bahan ajar untuk mempermudah dan meningkatkan kualitas  proses belajar mengajar. Mengadakan rapat bulanan dengan dosen dan karyawan, serta mengadakan pertemuan bulanan  dengan mahasiswa untuk menemukan masalah-masalah yang terjadi dalam proses belajar mengajar.

4. Membangun unggulan prestasi dan penelitian fakultas.

Para dosen memiliki beban kerja mengajar yang menyita hampir seluruh waktu mereka. Sehingga perlu didorong untuk menyediakan waktu melakukan penelitian dan pengabdian. Dengan diterbitkannya  jurnal fakultas  sebagai wadah untuk memuat karya ilmiah yang telah dibuat oleh dosen maka para dosen didorong untuk menulis karya ilmiah lebih banyak lagi. Jurnal Fakultas yang sudah ada saat ini akan diperbaiki lagi dengan menerbitkan jurnal versi on-line yang dapat dibaca di website universitas. Selain itu akan diupayakan juga untuk menerbitkan jurnal yang akan memuat karya ilmiah yang ditulis oleh mahasiswa. Mahasiswa juga didorong untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas mereka. Dosen dan mahasiswa diharapkan juga dapat berperan secara nyata dalam mengatasi permasalahan-permasalahan ekonomi yang ada di masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

5. Membangun kemampuan kesekretariatan fakultas.

Pengembangan kesekretariatan fakultas diharapkan mampu menjadi penopang dalam mempertahankan atau memperbaiki status akreditasi, pemenangan hibah kompetititf, menopang manajemen teknis hibah, kerja sama dengan lembaga lain, serta  dapat membangun agenda kegiatan fakultas yang kuat.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK