Pelatihan Dan Ujian Online Perdana Sertifikasi TICMI

Dalam Berita
07 April 2018   ADMIN   119 Kali

Dalam rangka menyiapkan para lulusan, Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak (FEB UM Pontianak) melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan…

Dalam rangka menyiapkan para lulusan, Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak (FEB UM Pontianak) melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja. Upaya-upaya tersebut diantaranya berupa pelaksanaan kerja sama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan sertifikat kompetensi dan sertifikat profesi pendidikan tinggi untuk para mahasiswa. Penyelenggaraan sertifikat kompetensi dan sertifikat profesi salah satunya yang bekerjasama dengan FEB UM Pontianak adalah PT Indonesian Capital Market Electronic Library. Berbagai kerjasama yang dilakukan oleh FEB UM Pontianak dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 tahun 2014 tentang Ijazah, sertifikat kompetensi dan sertifikat profesi pendidikan tinggi. Peraturan menteri tersebut yang berkaitan dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). SKPI menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya.

Implementasi kerjasama FEB UM Pontianak dengan PT Indonesian Capital Market Electronic Library telah terlaksananya pelatihan yang diikuti dengan ujian perdana keahlian dan sertifikasi di Pasar Modal Indonesia. Ujian secara online tersebut dilaksanakan di Laboratorium komputer kampus UM Pontianak pada Tanggal 31 Maret 2018. Peserta pelatihan dan ujian tersebut selain berasal dari mahasiswa FEB UM Potianak juga ada yang berasal dari mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak. Kegiatan pelatihan dan ujian tersebut akan diadakan secara terjadwal kedepannya dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi serta prestasi para mahasiswa sebelum lulus agar memiliki daya saing.

Kontributor: Dedi Hariyanto

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK