FEB UM Pontianak Beri Sumbangan Optimal Kepada Daerah & Bangsa

Dalam Berita
29 March 2018   ADMIN   161 Kali

PADA era informasi saat ini, tantangan yang dihadapi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (FEB-UM) Pontianak dirasakan kian menuntut langkah-langkah strategis agar tetap mampu…

PADA era informasi saat ini, tantangan yang dihadapi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (FEB-UM) Pontianak dirasakan kian menuntut langkah-langkah strategis agar tetap mampu memberikan sumbangan optimal kepada daerah dan bangsa. FEB-UM Pontianak merupakan penyelenggara Program Strata Satu Ekonomi (S1) di bawah naungan Kemenristek Dikti.

28 tahun berkiprah di bidang pendidikan, berbagai prestasi di bidang kemahasiswaan banyak diraih. Prestasi tersebut diantaranya mewakili PTS se-Kalimantan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), meraih medali emas pekan paralimpiade (Pepernas) cabang renang, Juara 1 duta baca Kalbar, Juara 1 lomba busana muslim arema ambanga raya, Juara 1 Pomnas cabang pencak silat, Juara 3 tenis beregu provinsi Kalbar, Juara 2 pemilihan mahasiswa berprestasi, medali perunggu pekan olahraga nasional dan memperoleh beasiswa dari berbagai sumber.

Prestasi tersebut tidak serta merta, namun semenjak diberlakukannya akreditasi oleh pemerintah terhadap penyelenggaraan sistem pendidikan yang sudah tiga kali diperoleh dengan peringkat B oleh Program Studi Manajemen FEB-UM Pontianak hingga sekarang. Profil lulusan yang di bangun oleh FEB-UM Pontianak terhadap para lulusan nanti di dunia pekerjaan dalam beberapa bidang yang lebih umum, seperti pemimpin, pakar/analis, manajer, akademisi, pelaku wirausaha, dan birokrat.

Kompetensi Lulusan FEB UM Pontianak diarahkan; memiliki pengetahuan, pemahaman yang kuat dalam bidang manajemen dan kewirausahaan, mampu menerapkannya dalam dunia praktek, serta mampu mengembangkan diri sebagai manajer yang berintegritas dengan tiga bidang kompetensi utama, yaitu Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen SDM.

Untuk mendukung profil dan kompetensi lulusan, FEB menyediakan berbagai sarana dan prasarana dalam mendukung dalam proses perkuliahan dan sertifikasi lulusan kedepan seperti laboratorium manajemen, perpustakaan, UKM mahasiswa, laboratorium bahasa, galeri investasi Bursa Efek indonesia-FEB dan inkubator bisnis.

Berdasarkan data pendaftaran dan mahasiswa baru yang di terimah empat tahun terakhir di FEB UM Pontianak yang terus meningkat dan keterbatasan daya tampung maka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 sudah dibuka. Adapun jadwal perkuliahan pagi (8.00-12.00), siang 13.00-17.00 dan malam (18.30-22.30). 

Untuk lebih lengkap UM Pontianak mulai tahun ajaran 2018/2019 sudah mulai proses penerimaan mahasiswa baru. Pendafatran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara on-line melalui website: www.unmuhpnk.ac.id maupun langsung ke kampus UM Pontianak jalan A. Yani no.111 setiap hari pada jam kerja atau di telp (0561) 764571 atau Cp. Ifan Sujana, SE (08115719902) dan Infokom (08115661990). (ags/biz)

Sumber: Pontianak Post

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK