Seminar From Zero 2 Hero Oleh BEM FE Dan FORSISI

Dalam Berita
02 March 2017   ADMIN   290 Kali

Selama ini orientasi mahasiswa yang telah lulus kuliah adalah untuk mencari pekerjaan, menjadi Pegawai Negeri Sipil bukan menciptakan lapangan pekerjaan (job seeker not job creator). Sehingga makin…

Selama ini orientasi mahasiswa yang telah lulus kuliah adalah untuk mencari pekerjaan, menjadi Pegawai Negeri Sipil bukan menciptakan lapangan pekerjaan (job seeker not job creator). Sehingga makin tahun semakin banyak lulusan perguruan tinggi yang menganggur. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM Fekom)mencoba menawarkan solusi kecil kepada mahasiswa.

Kegiatan seminar tersebut, BEM Fekom bekerja sama Forum Silaturahmi Mahasiswa Bidikmisi (FORSISI) Universitas Muhammadiyah Pontianak. Adapun tema yang diangkat adalah “From Zero 2 Hero” dengan tujuannya menumbuhkan Entrepreneurship Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Aula Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak. Adapun pemateri Gerry Sugianto (Owner cuci spatu ‘Shoelicious’), Fahrurrazi (Manajer Sang Bintang School ) dan Samsuddin, SE, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi UM Pontianak). Edutainment Seminar..."Zero 2 Hero". Kurang lebih 300 peserta telah hadir dan luar biasa antusiasnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan tumbuh dan menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa UM Pontianak, sehingga setelah lulus bisa menjadi solusi atas permasalahan tingginya angka pengangguran yang dihadapi. Disamping itu, seminar ini juga mengangkat kisah sukses para sarjana yang kemudian banting stir menjadi wirausaha, bisa sukses dan tentu menciptakan lapangan kerja untuk semua.


Sumber: unmuhpnk.ac.id

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Pontianak, 78124
  Telepon
(0561) 764571
  Email
[email protected]

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK