"Nonton Bareng (NOBAR)" Penutupan Perdagangan BEI 2016 Dan Pembukaan Perdagangan BEI 2017

Dalam Berita
03 January 2017     554 Kali

Galeri Investasi (GI) Fakultas Ekonomi UM  Pontianak Gelar Nobar (Nonton Bareng) Penutupan dan Pembukaan Perdagangan BEI  2016/2017Salah satu kegiatan di  akhir Tahun 2016 dan awal Tahun 2017 GI…

Galeri Investasi (GI) Fakultas Ekonomi UM Pontianak Gelar Nobar (Nonton Bareng) Penutupan dan Pembukaan Perdagangan BEI 2016/2017

Salah satu kegiatan di akhir Tahun 2016 dan awal Tahun 2017 GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak adalah melaksanakan kegiatan Nobar. Kegiatan ini merupakan kerjasa sama antara Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan GI. Nobar tersebut berlangsung pada Tanggal  30 Desember 2016, pukul 15.30 WIB yang merupakan penutupan Perdagangan BEI untuk Tahun 2016 di auditorium UM Pontianak. Selain mahasiswa Nobar juga di ikuti oleh dosen dan unsur pimpinan dari Fakultas Ekonomi UM Pontianak.

NOBAR diputar secara live dari IDX Channel bertempat di Jakarta Pusat. Diisi oleh penyampaian sambutan oleh bapak Menteri Perekonomian RI dan Direktur BEI. Tepat pada pukul 16.00 WIB, secara resmi kegiatan perdagangan sekuritas di BEI untuk Tahun 2016 di tutup oleh Menteri Perekonomi Republik Indonesia. Perkembangan transaksi di BEI selama Tahun 2016 memang menunjukan perkembangan yang cukup bagus dari sisi pertumbuhan IHSG dan kapitalisasi pasar. Ini bisa dilihat dari  menguatnya IHSG sebesar 15,32% dari tahun sebelumnya dan perekonomian meningkat sebesar 30%.

Dalam rangkaian kegiatan ini tidak hanya NOBAR, KSPM (Komunitas Pasar Modal) Galeri Investasi UM Pontianak juga mengadakan PhotoBoots_Challenge Instaqram dengan hadiah yang sangat menarik bagi mahasiswa. Kegiatan Nobar Ini sebagai media, agar KSPM UM Pontianak bisa lebih dikenal baik dari dalam kampus yang tidak hanya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan luar kampus UM Pontianak. Kenapa juga luar kampus UM Pontianak, karena GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak buka hanya untuk para mahasiswa saja, tapi juga bisa masyarakat umum yang mendapatkan informasi, pengetahuan dan ingin melaksanakan transaksi di pasar modal juga bisa di GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak.

Selain NOBAR Penutupan Perdagangan BEI 2016, berlanjut di Tanggal 3 Januari 2017 juga dilaksanakan kembali NOBAR (Nonton Bareng)  Pembukaan Perdagangan BEI 2017 pada pukul 08.45 - 09.30 WIB di Ruang Galeri Investasi UM Pontianak yang dihadiri sebanyak 40 peserta dari mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Dilaksanakannya NOBAR ini sebagai sarana edukasi mengenai pasar modal secara ril  kepada mahasiswa. Agar mahasiswa UM Pontianak semakin luas pemahamannya mengenai pasar modal dan dapat berpartisipasi untuk menabung saham sebagai implementasi dari ilmu yang telah didapatkan selama perkuliahan. Harapan dari pihak pengelola dan pengurus GI Fakultas Ekonomi kerja sama antara BEI dan GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak di tahun berikutnya semakin meningkat kuantitas dan kualitasnya. Karena kerjasama ke-dua instansi ini sangat penting dalam memajukan dan mencerdaskan bangsa Indonesia kedepannya, hal ini diungkapkan oleh pengelola galeri  investasi, Bapak  Dedi Hariyanto.

Oleh: (Annisa Viranita - NPM.131310588)/

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK