Gelar Stand Galeri Investasi UM Pontianak Pertama Di Pekan Inklusi Keuangan Dan Investival 2016

Dalam Berita
25 October 2016   ADMIN   507 Kali

Tanggal 20-21 Oktober 2016, telah berlangsung Pekan Investival 2016 (Inklusi Keuangan dan Investasi Festival) di Audit Untan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan, IDX, KPEI, dan KSEI serta…

Tanggal 20-21 Oktober 2016, telah berlangsung Pekan Investival 2016 (Inklusi Keuangan dan Investasi Festival) di Audit Untan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan, IDX, KPEI, dan KSEI serta media patner lainnya. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan 5 galeri investasi di 5 Perguruan Tinggi yang ada di Pontianak, terdiri dari Galeri Investasi (GI) Fakultas Eokonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak), GI Universitas Tanjungpura, GI Widiya Dharma, GI Politeknik Negeri Pontianak, dan GI Universitas Panca Bakti. Dalam acara besar ini, GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak berkesempatan mempromosikan diri dan mempromosikan Kampus kepada Masyarakat Kalimantan Barat melalui stand boots yang telah disediakan. Dengan dekorasi yang unik dan kreatif yang dibuat oleh mahasiswa yang tergabung dalam Kompilasi (Komunitas Pecinta Pasar Modal), berhasil menarik perhatian pengunjung untuk mampir ke stand boots GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak. Di samping Kompilasi juga mahasiswa Fakultas Ekonomi UM Pontianak ikut serta dalam kegiatan ini. Mahasiswa yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut adalah mahasiswa semester 7 yang telah memperoleh matakuliah Manajemen Keuangan dan yang sedang mengambil matakuliah Manajemen Investasi dan Portofolio. Kegiatan yang diikuti tersebut ada hubunganya dengan materi perkuliahan karena di acara Investival tersebut ada seminar dan Talkshow tentang; waspada investasi, yuk nabung saham, tips berinvestasi emas dan perencanaan keuangan. Stand boots GI Fakultas Ekonomi UM Pontianak selama kegiatan tersebut menjadi menarik perhatian bagi peserta INVESTIVAL maupun mahaiswa Fakultas Ekonomi untuk mengunjunginya serta mengabadikan foto unik mereka dengan atribut keren yang telah disediakan oleh penggurus Galeri Investasi Fakultas Ekonomi UM Pontianak. Selain foto di stand boots, beberapa penggunjung juga dapat bertanya serta menggali informasi mengenai saham kepada para pengurus yang berjaga di stand boots.

Salah satu pertanyaan juga dilontarkan oleh pembawa acara INVESTIVAL 2016 yang berkeliling menggunjungi setiap stand boots yang ada di dalam rangkaian kegiatan tersebut. Ia menanyakan apakah untuk berinvestasi saham hanya bagi orang-orang yang memiliki uang banyak?. ‘‘Siapapun bisa berinvestasi saham, tidak hanya bagi para milyader dan orang yang punya uang melimpah ruah. Bahkan dengan uang 100 ribu pun sudah dapat berinvestasi terutama bagi para mahasiswa disertai dengan mengetahui bagaimana tata cara investasi yang benar’’ jawab Annisa selaku ketua Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Stand boots ini merupakan stand boots pertama yang digelar oleh penggurus Galeri Investasi Fakultas UM Pontianak dengan maksud mempromosikan kegiatan galeri dan kampus. Kedepannya, akan ada kegiatan-kegiatan yang menunjang kompetensi dan keilmuan mengenai investasi baik bagi penggurus maupun anggota Galeri Investasi Fakultas Ekonomi UM Pontianak sangat diharapkan untuk tetap dilaksanakan dimasa yang akan datanh, dan tidak menutup kemungkinan kegiatan besar seperti INVESTIVAL ini dapat digelar di lingkungan Universitas Muhammadiyah Pontianak.


Oleh: Annisa Viranita dan Dedi Hariyanto, SE, MM

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK