Pembinaan Akademik Dan Kemuhammadiyahan Mahasiswa Baru 2016

Dalam Berita
17 September 2016   ADMIN   1074 Kali

Dalam rangka mewujudkan komitmen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak untuk menjadikan mahasiswa serta alumninya sebagai sarjana yang unggul di bidang ekonomi dan islami.…

Dalam rangka mewujudkan komitmen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak untuk menjadikan mahasiswa serta alumninya sebagai sarjana yang unggul di bidang ekonomi dan islami. Program Studi Manajemen FE UM Pontianak menggelar Pembinaan Akademik dan Kemuhammadiyahan (PAK) yang merupakan Orientasi Dasar Kemahasiswaan (ODK) Mahasiswa Baru (MABA) Tahun 2016 bertempat di Gedung Aula Utama UM Pontianak, Rabu (14/9).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini diikuti kurang lebih 420 MABA. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ir. Rachimi, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ODK diisi dengan kegiatan Pembinaan Akademik dan Kemuhammadiyahan. “Tidak ada ospek di UM Pontianak, tetapi kita isi ODK ini dengan Pembinaan Akademik dan Kemuhammadiyahan. Melalui kegiatan ini kita coba menanamkan keimanan, sopan santun, cara hidup dan bersosialisasi serta disiplin dalam belajar sehingga dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat yang melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba pada lingkungan Kampus di Kota Pontianak. Momen tersebut dimanfaatkan BNN untuk mengingatkan mahasiswa yang menjadi generasi muda agar melakukan pencegahan dari dampak narkoba yang mengancam serta melaporkan penyalahgunaan narkotika kepada aparat penegak hukum.

Agenda kegiatan PAK MABA juga diisi oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Devi Yasmin, SE, MM yang menyampaikan materi tentang motivasi belajar. Selain itu, mahasiswa juga diberikan materi tentang kegiatan-kegiatan mahasiswa dan beasiswa yang dapat diperoleh selama berkuliah di FE UM Pontianak yang disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Samsuddin, SE, M.Si. Sementara materi mengenai proses belajar dan aturan akademik di Tingkat Fakultas dan Program Studi diisi oleh Ketua Prodi Manajemen, Dedi Hariyanto, SE, MM.

Kegiatan ini disamping melibatkan unsur Universitas, BNN dan Fakultas juga melibatkan BEM, IMM dan UKM Fakultas Ekonomi, Mahasiswa Pencinta Alam (MATA) dan Korps Sukarela (KSR) UM Pontianak yang turut memberikan materi tentang informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti oleh mahasiswa baru pada organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus UM Pontianak. Disamping itu, kegiatan juga dihibur dengan pementasan dari UKM Seni Fakultas Ekonomi.

Sumber Foto dan Narasi: http://www.fennisupriadi.com/

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Pontianak, 78124
  Telepon
(0561) 764571
  Email
[email protected]

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK