Peresmian Galeri Investasi BEI - UM Pontianak

Dalam Berita
29 August 2016   ADMIN   375 Kali

PONTIANAK - Pada hari Kamis tanggal 27 November 2014, PT Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak dan didukung oleh PT Reliance Securities telah meresmikan…

PONTIANAK - Pada hari Kamis tanggal 27 November 2014, PT Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak dan didukung oleh PT Reliance Securities telah meresmikan Galeri Investasi BEI – UM Pontianak bertempat di Ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan piagam kerjasama oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT BEI - Hamdi Sassyarbaini, Rektor UMP – Helman Fachri, SE, MM dan Direktur Utama PT. Reliance Securities – Hosea Nicky Hogan disaksikan oleh Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa OJK – Nur Sigit Warsidi, Kepala Divisi Komunikasi dan Perencanaan Strategis PT KSEI – Syafaruddin dan Direktur Utama PT KPEI – Hasan Fauzi.

Peresmian Galeri Investasi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT BEI - Hamdi Sassyarbaini dan penyerahan cendera mata dari PT BEI kepada UMP.

Peresmian Galeri Investasi BEI di Universitas Muhammadiyah Pontianak merupakan wujud nyata upaya PT Bursa Efek Indonesia dalam memasyarakatkan pasar modal di kalangan akademisi dengan mendorong kegiatan-kegiatan ilmiah yang bertujuan untuk mengembangkan pasar modal di lingkungan masyarakat secara umum dan komunitas perguruan tinggi pada khususnya.

Pendirian Galeri Investasi di berbagai perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai kalangan yang mencari informasi mengenai pasar modal, di antaranya informasi yang terkait dengan aktivitas perdagangan surat-surat berharga di Bursa Efek Indonesia dan informasi mengenai seluk-beluk pendanaan bagi perusahaan di pasar modal.

Dengan adanya Galeri Investasi, para kalangan akademisi juga dapat mempraktekan secara langsung berbagai pengetahuan teoritis yang diperoleh di bangku perkuliahan dengan melakukan praktek secara langsung sebagai investor. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta calon-calon investor yang handal dan berkualitas di masa yang akan datang.


Sumber Foto dan Narasi: http://www.fennisupriadi.com/

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Pontianak, 78124
  Telepon
(0561) 764571
  Email
[email protected]

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK