Seminar Internasional UM Pontianak 2016

Dalam Agenda
25 August 2016   ADMIN   854 Kali

PEMBICARAMr. Grant Chapman`s and Ms. Becky Everly`sTeleconference Tim

PEMBICARA

Mr. Grant Chapman`s and Ms. Becky Everly`s
Teleconference Tim "Office of International Program" (Kansas State University)

Dr. Norhaida Aman
Dosen di National Institute of Education - Singapore

Prof. Sorhaila L. Latip-Yusoph
Wakil Dekan di Mindanao State University - Philippines

Helman Fachri, SE, MM
Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak

Prof. Dr. Jayakaran Mukundan
Professor at the Centre for Advancement of Language Competency (CALC) Universitas Putra Malaysia

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM pontianak) akan melaksanakan beberapa kegiatan bertaraf Internasional pada bulan Oktober ini diantaranya seminar internasional, kuliah umum, dan workshop yang akan diisi oleh beberapa orang narasumber dari beberapa egara diantaranya USA, Singapura dan Philipina. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Milad Universitas Muhammadiyah Pontianak dan dalam upaya meningkatkan jaringan kerjasama kampus UM Pontianak dengan beberapa perguruan tinggi dari luar negeri yang telah melakukan MoU sebelumnya diantaranya kampus Kansas State University, National Institute of Education- Singapore dan Mindano State University- Philippines dan Universitas Putra Malaysia. 


Untuk Seminar Internasional akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 oktober 2016, bertempat di Aula UM Pontianak mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. Dalam kegiatan seminar tersebut akan dilakukan teleconference dengan pihak Kansas State University yang diwakili oleh Mr. Grant Chapman dan Becky Everly yang mengangkat tema tentang International collaboration in the Context of ASEAN and Global Community (importance/significance, possible areas, possible problems and solutions).

Selanjutnya pada sesi kedua seminar akan menghadirkan pembicara Dr. Norhaida Aman dari National Institute of Education- Singapore yang akan berbicara mengenai Academic practices of NIE Singapore. Pada saat yang sama secara panel juga akan tampil Prof. Sorhaila L. Latip-Yusoph dari Mindano State University- Philippines, yang berbicara mengenai Bangsa Moro Education and Culture in ARMM Areas toward ASEAN and Global Community. Sebagai Pembicara terakhir seminar akan diisi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Helman Fachri, SE, MM yang akan berbicara mengenai UM Pontianak Quality Improvement toward ASEAN Community Parnership.

Setelah seminar selesai, pada siang harinya akan dilaksanakan kuliah umum yang akan menghadirkan pembicaraProf. Jayakaran Mukundan yang merupakan Guru Besar di University Putra Malaysia (UPM) yang membahas tentang International Parnership for Education Quality Improvement. Selanjutnya pada pukul 3 sore sekaligus sesi penutup akan dilaksanakan workshop tentang Article Writing for International Journal Publication dengan narasumber yang sama.

Menurut Herianysah , SH, S.Hi selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini sifatnya gratis bagi siapa saja yang ingin mengikuti tertutama para akademisi dan juga para guru yang ada di Kalimantan Barat. Semua peserta nantinya juga akan mendapat sertifikat kegiatan yang bertaraf internasional, sehingga sangat rugi apabila kesempatan seminar internasional ini tidak dimanfaatkan.

Untuk pendaftaran peserta dapat dilakukan secara perorangan maupun kolektif di kampus UM Pontianak pada setiap jam kerja dari tanggal 17 - 20 Oktober 2016 atau menghubungi No (0561) 764571 dan juga Hp ketua panitia 081345445142. Bagi yang berminat diharapkan segera mendaftarkan diri mengingat tempat dan kapasitas peserta yang terbatas.

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Pontianak, 78124
  Telepon
(0561) 764571
  Email
[email protected]

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK