Seminar Economic Outlook 2016 Forum Dekan Ekonomi & Bisnis PTM Se-Indonesia

Dalam Berita
25 August 2016   ADMIN   851 Kali

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak pada Tanggal 25 November 2015 telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Economic Outlook 2016 Forum Dekan Ekonomi & Bisnis Perguruan Tinggi…

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak pada Tanggal 25 November 2015 telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Economic Outlook 2016 Forum Dekan Ekonomi & Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Se-Indonesia. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak, Devi Yasmin, SE, MM yang dalam sambutannya menyampaikan dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas Fakultas Ekonomi & Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah serta menghasilkan sesuatu yang membawa kebaikan bagi kita semua.

 Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ketua Program Studi Manajemen, Akuntansi, Studi Pembangunan dan Ekonomi Islam Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia dan tamu undangan dari berbagai Instansi Kota Pontianak. Setelah pembukaan, kegiatan Seminar Economic Outlook 2016 dimulai. Seminar ini dimoderatori oleh Bapak Dr. Muiszudin, SE, M.Si dengan tiga orang narasumber yaitu: Bapak Ir. Suriyono, MM (Irjen Kementrian Perindustrian RI), Bapak Prof. Dr. H. Bambang Setiaji (Wakil Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah) dan Bapak Muhammad Najikh (Ketua Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah).

 Setelah seminar selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan Koordinasi FORDEK dengan dua tema yaitu: "Pengelolaan Dan Penguatan Kelembagaan FORDEK" dan "Arah Pengembangan FORDEK Menuju Asia University Network". Selain Dekan-dekan, para Ketua Program Studi juga melaksanakan Koordinasi di tempat yang berbeda. Koordinasi yang dilaksanakan masing-masing oleh Dekan dan Ketua Program Studi menghasilkan MOU (Memorandum of Understanding) yang diharapkan dapat membawa perubahan positif untuk perkembangan Fakultas Ekonomi & Bisnis di Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia.

 Di Malam hari kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama, ramah tamah dan hiburan. Para Peserta dihibur oleh tim UKM Kesenian & Budaya Universitas Muhammadiyah Pontianak berupa lagu-lagu nasyid dan tari-tarian. Pada hari kedua kegiatan untuk peserta adalah City Tour dan acara bebas. Peserta dibawa berwisata ke Tugu Khatuliswa berlanjut ke Pasar Kerajinan khas Pontianak di area sekitar Stadion Keboen Sajoek. Dan di sore hari peserta yang mengikuti Tour ke University Malaysia (UNIMAS) diberangkatkan.


Oleh: Andri Restandi

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK