Kunjungan Galeri Edukasi SMA Muhammadiyah Pontianak Ke Galeri Investasi UM Pontianak

Dalam Berita
01 October 2021   ADMIN   89 Kali

Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Pontianak (GI UMP) mendapat kunjungan dari SMA Muhammadiyah Pontianak, 30 September 2021. Kunjungan ini dihadiri oleh 9 siswa yang didampingi oleh 1 orang…

Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Pontianak (GI UMP) mendapat kunjungan dari SMA Muhammadiyah Pontianak, 30 September 2021. Kunjungan ini dihadiri oleh 9 siswa yang didampingi oleh 1 orang guru sebagai pembina dari Galeri Edukasi (GE) dari SMA Muhammadiyah. Rombongan yang diterima di sambut oleh pengurus kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UM Pontianak.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi oleh Mantan ketua KSPM sebelumnya Heru Nurmawi, SE, dengan topik pembahasan "Cara Mengelola Galeri yang baik". Dalam pemaparan materi salah satu siswa ada yang bertanya "Bagaimana cara menyusun Progja untuk galeri, apakah setiap bulan, persemester atau pertahun". "Untuk progja biasanya di GI UMP disusun setiap tahunnya bersamaan dengan pergantian pengurus Galeri, jadi Progja disusun bersama pengurus Galeri karena progja yang disusun menjadi kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memajukan Galeri" tutur Heru sebagai pemateri.

Para siswa juga berkesempatan mengikuti sesi permainan stocklab. Dalam permainan ini, mereka mendapatkan materi tentang berinvestasi dan jual beli saham, sehingga bisa mengaplikasikan langsung bagaimana cara jual beli saham tersebut. Di ujung sesi setelah permainan stocklab selesai GI UMP memberikan bingkisan kecil berupa satu buah kartu Stocklab sebagai cindera mata yang dimana GI UMP berharap dengan adanya kartu stocklab bisa menambah pengetahuan Galeri Edukasi SMA Muhammadiyah tentang saham.

Salah satu guru dari SMA Muhammadiyah, Ibu Tri Hartanti, mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui bagaimana cara mengelola galeri yang baik karena SMA Muhammadiyah ini baru tahun pertama mengelola GE, Bagaimana Struktur organisasinya, tugas-tugasnya apa saja, dan lainnya yang berkenaan dengan Galeri. “Kami ingin siswa turun langsung ke lapangan untuk mendapatkan ilmu tersebut”. ujarnya

Kontributor: KSPM FEB UM Pontianak.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK