Sosialisasi Dan Edukasi Sekolah Pasar Modal Bursa Efek Indonesia Bersama GI UM Pontianak

Dalam Berita
07 April 2021   ADMIN   233 Kali

Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan edukasi yang benar, salah satunya…

Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memberikan edukasi yang benar, salah satunya tentang investasi dan informasi lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Galeri Investasi (GI) BEI Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak, bersama BEI melaksanakan kegiatan Edukasi Dan Sosialisasi Sekolah Pasar Modal secara online yang dihadiri oleh 300 mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universits Muhammadiyah Pontianak. Kegiatan ini diisi oleh Bapak Taufan Febiola selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Barat, dan Bapak Habibi dari MNC Sekuritas.

Dalam materinya, Bapak Taufan Febiola menjelaskan tentang investasi pasar modal indonesia, penjelasan saham dan mekanisme jual-beli saham. Tidak lupa juga dijelaskan tentang kartu identitas investor dan prosedur pembukaan rekening saham. Pemateri Kedua adalah Bapak Habibi dari MNC Sekuritas. Bapak Habibi menjelaskan secara umum apa itu MNC sekuritas, tata cara pembukaan rekening efek di MNC Sekuritas sampai dengan transaksi pembelian saham.

Antusiasme peserta dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dalam sesi tanya jawab sehingga terjadi interaksi yang aktif antara peserta dan pemateri. Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa dapat mengedukasi diri sendiri dan orang-orang disekitarnya tentang apa itu pasar modal.

Kontributor: Andri Restandi.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK