Pembinaan Akademik Dan Kemuhammadiyahan Mahasiswa Baru Tahun 2019

Dalam Berita
13 September 2019   ADMIN   71 Kali

Mahasiswa Baru Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak Tahun 2019 disambut dalam kegiatan Pembinaan Akademik Dan Kemuhammadiyahan Mahasiswa…

Mahasiswa Baru Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak Tahun 2019 disambut dalam kegiatan Pembinaan Akademik Dan Kemuhammadiyahan Mahasiswa Baru atau yang lebih sering disebut PAK MABA pada Hari Jum'at, Tanggal 13 September 2019. Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB, Bapak Samsuddin, SE, M.Si, dengan materi pengenalan Dosen dan Staf di lingkungan Program Studi Manajemen FEB, dilanjutkan dengan materi-materi yang telah ditentukan oleh panitia dan didampingi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB sebagai moderator.

Gubernur BEM, Hardi Sulaiman, dalam kata sambutannya mengatakan kepada seluruh mahasiswa baru untuk benar-benar kuliah dan diniatkan untuk mencari ilmu bukan hanya sekedar untuk lulus kemudian mencari kerja, karena jika mempunyai ilmu maka pekerjaan akan datang dengan sendirinya atau malah dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Dalam kegiatan ini lebih ditekankan kepada pengenalan budaya, tata krama, etika keilmuan, organisasi dan kegiatan kemahasiswaan. Pemateri juga memberikan motivasi dan kiat untuk sukses dalam belajar serta berprestasi. Pengetahuan umum dan kegiatan akademik juga disampaikan kepada mahasiswa baru agar mereka lebih paham seperti apa keseharian di dalam perguruan tinggi. Pengenalan unit-unit organisasi yang ada di lingkungan FEB juga diberikan untuk mahasiswa baru seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dan Tax Center. Pentas seni dan social games juga ditampilkan sebagai ice breaking agar peserta tidak bosan dan terhibur selama kegiatan berlangsung.

Sumber: Dedi Hariyanto.
Kontributor: Andri Restandi.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK