Eka Melenia Putri Mahasiswa Program Studi Manajemen Raih Peringkat 2 PILMAPRES

Dalam Berita
11 March 2019   ADMIN   473 Kali

Pilmapres merupakan kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang merupakan refleksi dari tujuan Pendidikan Tinggi yang utama yaitu sebagai ajang mengembangkan potensi mahasiswa baik hard skills…

Pilmapres merupakan kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi yang merupakan refleksi dari tujuan Pendidikan Tinggi yang utama yaitu sebagai ajang mengembangkan potensi mahasiswa baik hard skills maupun soft skills yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (DITJEN BELMAWA), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada tanggal 8 Maret 2019, Universitas Muhammadiyah Pontianak telah menyelenggarakan Pilmapres Tingkat Universitas dengan mengangkat tema "Sustainable Devolepments Goals" yang dikenal dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Pada Pilmapres tahun ini, mahasiswa semester empat dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB), Eka Melenia Putri berhasil mendapatkan Juara 2 dengan karya tulis ilmiahnya yang berjudul "Penggunaan Potensi Marketplace untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Indonesia". Dalam ajang ini, mahasiswa dinilai secara komprehensif meliputi karya tulis ilmiah, indeks prestasi kumulatif, prestasi/ pencapaian yang unggul dan membanggakan, peran serta dalam organisasi, serta penguasaan Bahasa Inggris atau Bahas Asing PBB lainnya. Diharapkan ajang ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mengembangkan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakuriler untuk menjadi mahasiswa yang berdaya saing tinggi di era revolusi industri 4.0 saat ini. 

Ini adalah tahun kedua secara berurutan mahasiswa Program Studi Manajemen mendapat peringkat 2 dalam penyelenggaraan Pilmapres tingkat universitas setelah tahun lalu diraih oleh Selly Novira dan peringkat tiga diraih oleh Nirmala Sari.

Kontributor: Ryani Yulian.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK