Kemah Bakti Mahasiswa Tahun 2018 Di Kecamatan Kembayan

Dalam Berita
26 December 2018   ADMIN   227 Kali

Kemah Bakti Mahasiswa, atau lebih dikenal dengan KBM, adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak.…

Kemah Bakti Mahasiswa, atau lebih dikenal dengan KBM, adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak. Kegiatan KBM tahun ini dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 21 Desember 2018 di Kec. Kembayan, Kabupaten Sanggau. KBM tahun ini merupakan KBM yang ke-12 yang diikuti oleh 224 peserta, panitia, anggota BEM, dan Dosen sebagai pembimbing lapangan.
Kegiatan yang harus mereka laksanakan antara lain adalah mengunjungi beberapa UMKM yang ada di Kec. Kembayan, membuat hasta karya yang akan diserahkan kepada masyarakat setempat, kegiatan outbound yang bertujuan untuk melatih kekompakan di antara peserta untuk menyelesaikan semua permainan yang sudah disiapkan oleh panitia. Selain itu mereka juga mendapatkan tausiyah dari Kepala KUA Kec. Kembayan, dan materi tentang bela negara yang disampaikan oleh Wakapolsek Kec. Kembayan. Pada hari terakhir kegiatan, peserta di bawa untuk berwisata ke Riam Asam Talogah yang merupakan salah satu tempat wisata di Kec. Kembayan. Pada malam harinya peserta harus menampilkan kreativitas mereka dalam Pentas Seni.

Kontributor: Sumiyati.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK