Sosialisasi Dan Pelatihan Pembuatan Proposal PKM 5 Bidang Tahun 2018

Dalam Berita
28 November 2018   ADMIN   91 Kali

Mahasiswa wajib memiliki kreativitas dan inovasi selain memiliki pengetahuan akademik dan kemampuan berfikir sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya. Untuk itulah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)…

Mahasiswa wajib memiliki kreativitas dan inovasi selain memiliki pengetahuan akademik dan kemampuan berfikir sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya. Untuk itulah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) diadakan, bertujuan untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggung jawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni. untuk mendukung dan mensukseskan Program PKM ini, maka Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak pada Hari Rabu, Tanggal 28 November 2018 di Auditorium UM Pontianak melakukan Sosialisasi Dan Pelatihan Pembuatan Proposal PKM 5 Bidang untuk pendanaan Tahun 2019.

Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Proposal PKM 5 Bidang ini dibuka oleh Dekan FEB UM Pontianak, Bapak Samsuddin, SE, M.Si yang kemudian  langsung dilanjutkan dengan pemberian Materi 1 tentang PKM-Penelitian dan PKM Kewirausahaan. Materi 2 berisi tentang PKM-Pengabdian Kepada Masyarakat, PKM-Penerapan Teknologi dan PKM-Cipta Karya diisi oleh Bapak Dedi Hariyanto, SE, MM. Sedangkan Materi 3 atau materi terakhir diisi oleh perwakilan dari Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa Dan Alumni UM Pontianak yang menerangkan tentang mekanisme mengunggah (upload) proposal ke laman SIMBELMAWA RISTEKDIKTI.

Tujuan Sosialisasi Dan Pelatihan Pembuatan Proposal PKM ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar dapat menyusun proposal sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan oleh RISTEKDIKTI dan sebagai pencerahan agar mahasiswa mendapatkan ide  tentang topik yang akan mereka buat agar mempunyai peluang lolos dan didanai oleh RISTEKDIKTI.

Kontributor: Andri Restandi.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK