Mahasiswa FEB Ikuti Wisuda The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) 2018

Dalam Berita
15 November 2018   ADMIN   259 Kali

Riki Kurniadi dan Adhe Iman Saputra  Pratama, mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak mengikuti Wisuda Akbar Periode II 2018 yang diadakan…

Riki Kurniadi dan Adhe Iman Saputra Pratama, mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak mengikuti Wisuda Akbar Periode II 2018 yang diadakan oleh The Capital Market Institue (TICMI) 2018 yang diselenggarakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 11 November 2018. Mereka adalah pemegang sertifikasi WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek) yang telah mengikuti pelatihan dan ujian yang dilaksanakan dengan metode Computer Based Test (CBT) di ruangan laboratorium komputer yang terhubung langsung ke The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) di Jakarta.

Harapan dari diselenggarakannya program sertifikasi ini adalah bertambahnya jumlah profesional yang memiliki keahlian dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan industri Pasar Modal di indonesia. Dari FEB sendiri, program ini adalah sebagai persiapan untuk menyiapkan para lulusan agar dapat mempunyai keahlian dan sertifikasi juga melaksanakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 tahun 2014 tentang Ijazah, sertifikat kompetensi dan sertifikat profesi pendidikan tinggi yang berkaitan dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). SKPI menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya.

Dalam wisuda ini dihadiri oleh direksi PT. Bursa Efek Indonesia, PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kontributor: Andri Restandi.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK