Temu Kangen & Reuni Alumni Seluruh Angkatan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Dalam Berita
04 November 2018   ADMIN   177 Kali

Dalam siklus mahasiswa, ada proses pertemuan dalam perkuliahan dan dipisahkan setelah lulus kuliah. Setelah itu? ada Reuni atau berkumpul kembali. Dan dalam rangka menjalin silaturahim sesama alumni…

Dalam siklus mahasiswa, ada proses pertemuan dalam perkuliahan dan dipisahkan setelah lulus kuliah. Setelah itu? ada Reuni atau berkumpul kembali. Dan dalam rangka menjalin silaturahim sesama alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak, meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian dengan sesama, maka diadakanlah sebuah kegiatan bertema Temu Kangen Alumni & Keluarga Besar FEB yang didukung oleh Kimia Farma, Tribun Pontianak dan Balak Clothing.

Kegiatan berlangsung dalam dua sesi. Pada sesi pertama diadakan di Aula Utama UM Pontianak dengan tajuk malam keakraban yang dihadiri oleh seluruh alumni semua angkatan yang dimulai dari angkatan Tahun 1990 sampai dengan alumni yang pada pagi harinya baru saja mengikuti Wisuda Sarjana UM Pontianak Tahun 2018. Acara dimulai dengan sambutan dari Laporan Ketua Panitia, Edyansyah kemudian dilanjutkan sambutan dari Sukardi, SE, MM, Ketua Ikatan Alumni FEB (IKA-FEB) yang baru saja di bentuk dan dilantik dalam acara malam ini. Tidak lupa Dekan FEB memberikan kata sambutannya yang mengharapkan acara seperti ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya.

Pada sesi kedua, berlangsung kegiatan senam pagi, jalan santai yang dilanjutkan dengan acara terakhir yaitu pencabutan undian berhadiah yang berlangsung meriah. Tidak hanya alumni, bahkan mahasiswa yang tidak berhasil menyelesaikan kuliahnya pun turut menghadiri acara ini dan dihadiri juga oleh para mahasiwa aktif semester III, V dan VII yang membuka stand bazar sebagai sarana praktik mata kuliah kewirausahaan. Dalam sesi penutup, Dekan FEB, Samsuddin, SE, M.Si mengatakan kalau mahasiswa baru mempunyai gawe berupa Kemah Bhakti Mahasiswa (KBM), mahasiswa senior punya Ajang Kreasi dan Seni (ANKREAS) maka mulai saat ini alumni juga punya wadah untuk bersilaturahim berupa Reuni Alumni FEB.  Disamping itu alumni dan mahasiswa yang berpartisipasi di kegiatan ini turut terlibat dalam kunjungan sosial ke panti asuhan yang ada di Rasau Jaya untuk memberikan sumbangan dan bantuan sembako.

Kontributor: Andri Restandi.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK