Ujian Sertifikasi WPPE Pemasaran Gelombang 4 Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Dalam Berita
27 October 2018   ADMIN   67 Kali

Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi…

Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) atau Diploma Supplement adalah surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi, berisi informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar, DIATUR DALAM Permendikbud no 81 tahun 2014. Dalam rangka mempersiapkan para mahasiswa dan lulusan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak berbagai upaya dilakukan dalam meningkatkan proses pembelajaran. Langkah ini segerah diambil oleh FEB dalam upaya agar para lulusan dapat menghadapi era revolusi industri 4.0. Pembelajaran pembelajaran yang diarahkan bagaimana perkembangan dunia bisa dipahami secara mendalam oleh para mahasiswa dan lulusan. Dalam dunia kerja para lulusan diharuskan mampu untuk menguasi ilmu pengetahuan yang dapat di aplikasikan langsung kedalam pekerjaan.

FEB UM Pontianak kembali menggelar Ujian Sertifikasi WPPE Pemasaran Gelombang 4, para peserta ujian kali ini adalah mahasiswa Semester VII yang mengambil mata kuliah Manajemen Investasi dan Portofolio yang diampu oleh dosen Dedi Hariyanto, SE, MM. Sebelum melaksanakan ujian, mahasiswa melakukan pelatihan sebanyak 3 kali. Pelatihan pertama dipimpin oleh Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Pontianak, yang kedua dilatih oleh anggota dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam hal ini adalah MNC Sekuritas dan yang terakhir baru dipimpin oleh Dosen pengampu mata kuliah Manajemen Investasi dan Portofolio yaitu Bapak Dedi Hariyanto, SE, MM. Setelah itu baru mereka melaksanakan ujian pada Hari Kamis Tanggal 24 Oktober 2018 di Laboratorium Komputer UM Pontianak.

Berbeda dengan ujian Sertifikasi WPPE Gelombang III yang juga diadakan di Laboratorium Komputer UM Pontianak, kali ini pesertanya hanya mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UM Pontianak saja, tidak ada peserta dari Galeri Investasi perguruan tinggi di kota pontianak ataupun dari pihak sekuritas anggota BEI.

Kontributor: Andri Restandi.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK