Pengarahan Penulisan Skripsi Mahasiswa Semester VII (Angkatan 2015)

Dalam Berita
26 September 2018   ADMIN   285 Kali

Skripsi adalah mata kuliah dengan bobot sebesar 4 SKS. Berbeda dengan mata kuliah pada umumnya, dalam skripsi lebih menekankan pada aspek kerja mandiri ataupun kerja lapangan dan ditambah dengan…

Skripsi adalah mata kuliah dengan bobot sebesar 4 SKS. Berbeda dengan mata kuliah pada umumnya, dalam skripsi lebih menekankan pada aspek kerja mandiri ataupun kerja lapangan dan ditambah dengan proporsi konsultasi/diskusi dengan dosen pembimbing. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk membangun kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya selama mengikuti proses pembelajaran dalam memahami dan memecahkah persoalan dari topik penelitiannya.

Dalam pengisian Borang Akreditasi Program Studi, mahasiswa lulus tepat waktu memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menambah penilaian. Atas dasar inilah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak rutin memberikan pengarahan kepada mahasiswa semester VII ataupun yang sudah merencanakan mengambil mata kuliah skripsi untuk Kartu Rencana Studinya. Tujuannya adalah untuk mendorong agar mahasiswa tersebut dapat lulus tepat pada waktunya dalam 8 semester atau lebih cepat yaitu 3,5 Tahun.

Pengarahan yang berlangsung pada Hari Rabu, Tanggal 26 September 2018 di Aula Utama UM Pontianak ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester VII Kelas Pagi-Malam dan diberikan materi oleh Wakil Dekan FEB, Dedi Hariyanto, SE, MM, yang dalam salah satu materinya adalah memberikan tips agar mahasiswa cepat menyelesaikan kuliahnya. Salah satunya adalah dengan mengambil mata kuliah semester atas dan jika sudah mencapai semester VII agar mengisi mata kuliah Skripsi di KRS-nya agar saat selesai semester VII dapat menyelesaikan juga skripsinya secara bersamaan. Hal ini dapat dilakukan karena kurikulum yang ada pada Program Studi Manajemen FEB UM Pontianak dirancang untuk membantu mahasiswa melaksanakan hal tersebut.

Kontributor: Andri Restandi

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK