Pelepasan Mahasiswa KKU Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Tahun 2018

Dalam Berita
27 July 2018   ADMIN   781 Kali

Salah satu isi dari Tri Dharma Perguran Tinggi adalah: Pengabdian Kepada Masyarakat, dan salah satu bentuk pengabdian tersebut adalah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Usaha (KKU) yang masuk dalam…

Salah satu isi dari Tri Dharma Perguran Tinggi adalah: Pengabdian Kepada Masyarakat, dan salah satu bentuk pengabdian tersebut adalah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Usaha (KKU) yang masuk dalam salah satu mata kuliah wajib di dalam kurikulum untuk mahasiswa strata satu (S1).

Pada hari ini, Jum'at, Tanggal 27 Juli 2018 Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak melaksanakan pelepasan Mahasiswa KKU di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Pontianak yang secara simbolis dilakukan oleh Rektor UM Pontianak Dr. Helman Fachri, SE, MM. Dalam sambutannya Rektor UM Pontianak mengatakan mahasiswa wajib melaksanakan program kerja yang telah disusun dan disetujui oleh dosen pembimbing lapangan.

Sementara Dedi Hariyanto, SE, MM selaku ketua panitia KKU/KKN-PPM Tahun 2018 yang juga dosen Program Studi manajemen mengatakan ada beberapa hal yang berbeda dalam pelaksanaan KKU Tahun 2018 dengan pelaksanaan KKU pada tahun sebelumnya. Adapun perbedaannya; Pertama, ada 6 pola KKU yaitu; KKU Reguler, KKU Kepegawaian, KKN-PPM, KKU MU, KKU DIK, KKU PM (4 dari 6 yang di pilih mahasiswa). Kedua, Lokasi KKU di Kabupaten Kubu Raya 53 kelompok, Kabupaten Melawi 1 kelompok, Kabupaten Sanggau 1 kelompok, Kabupaten Mempawah 1 kelompok, Kabupaten Sintang 4 kelompok dan magang di 11 Instansi Pemerintah dan Swasta di kota Pontianak. Ketiga, peserta dari FEB 311, FIKES 139, FKIP 74, FT 63, FAI 28 dan FPIK 25. KKU dilaksanakan pada tanggal 28 Juli – 16 September 2018.

Kontributor: Andri Restandi

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK