Ujian Sertifikasi WPPE Pemasaran Gelombang 3 Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Dalam Berita
10 July 2018   ADMIN   179 Kali

Dalam rangka mempersiapkan para mahasiswa dan lulusan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak (FEB-UM Pontianak) berbagai upaya dilakukan dalam meningkatkan proses pembelajaran.…

Dalam rangka mempersiapkan para mahasiswa dan lulusan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak (FEB-UM Pontianak) berbagai upaya dilakukan dalam meningkatkan proses pembelajaran. Langkah ini segerah diambil oleh FEB dalam upaya agar para lulusan dapat menghadapi era revolusi industri 4.0. Pembelajaran pembelajaran yang diarahkan bagaimana perkembangan dunia bisa dipahami secara mendalam oleh para mahasiswa dan lulusan. Dalam dunia kerja para lulusan diharuskan mampu untuk menguasi ilmu pengetahuan yang dapat di aplikasikan langsung kedalam pekerjaan.

Hari Jumat, 6 Juli 2018, FEB melalui Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (GI FEB) UM Pontianak kembali mengadakan ujian program sertifikasi WPPE Pemasaran gelombang ketiga. Sebelum ujian tersebut para peserta wajib mengikuti minimal 80% kehadiran dalam pelatihan yang diadakan oleh GI FEB. pelatihan tersebut diadakan selama dua hari penuh mulai pukul 8.00 sampai dengan 16.00 WIB. Dalam pelatihan tersebut disampaikan materi terkait mekanisme perdagangan bursa efek, pengetahuan tentang bursa efek, hukum etika terkait pasar modal dan analisa ekonomi, keuangan dan investasi. Keempat modul materi tersebut merupakan bahan yang diujikan dengan metode Computer Based Test (CBT) di ruangan laboratorium komputer yang terhubung langsung ke The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) di Jakarta.

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UM Pontianak terus melakukan program sertifikasi yang sebelumnya di lakukan pada bulan Maret dan April Tahun 2018 dengan tingkat kelulusan 100% kini membuka kembali gelombang ketiga. Pada gelombang ketiga peserta yang mengikuti ujian sebanyak 28 orang. Adapun peserta pelatihan dan ujian sertifikasi sebanyak 28 orang tersebut tidak hanya dari mahasiswa FEB-UM Pontianak melainkan ada dari kampus IAIN Pontianak sebanyak 5 orang, Reliance Sekuritas sebanyak 3 orang dan Nikko Sekuritas sebanyak 1 orang.

Dari 6 GI yang ada di kampus-kampus se Kalimantan Barat, GI FEB-UM Pontianak yang paling aktif dan terjadwal mengadakan pelatihan dan uji sertifikasi Kompentensi di bidang pasar modal. Kedepan GI FEB akan membuka sertifikasi keahlian yang lebih lengkap terkait keahlian di pasar modal yang sangat mendukung bagi karier di pasar modal sampai pucuk pimpinan tertinggi. Pelatihan ini tidak terbatas pada mahasiswa FEB UM Pontianak saja, bisa saja dari fakultas lain, universitas lain, masyarkat umum bahkan praktisi pasar modal yang ada di Kalimanatan Barat.

Kontributor: Dedi Hariyanto.

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK