Inkubator Bisnis FEB Ikut Meramaikan Pasar Juadah Selama Bulan Ramadhan 1439 H

Dalam Berita
21 May 2018   ADMIN   153 Kali

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Ada kebiasaan unik di Indonesia…

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia. Ada kebiasaan unik di Indonesia selama bulan Ramadhan, yaitu berburu takjil / hidangan untuk berbuka puasa di pasar juadah. Pasar juadah adalah sebuah istilah bagi pedagang makanan dadakan selama bulan Ramadhan.

Pada tahun ini, Inkubator Bisnis Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak ikut meramaikan kegiatan ini yang berlangsung di halaman parkir Masjid Raya Mujahidin Pontianak pada Tanggal 17 Mei - 17 Juni 2018, dengan melibatkan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UM Pontianak. Hal ini dimaksudkan untuk melatih mental kewirausahaan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan dalam materi perkuliahan serta mengisi waktu luang selama bulan Ramadhan, demikian seperti yang disampaikan oleh Ketua Inkubator Bisnis FEB UM Pontianak, Fita Kurniasari, S.M.B., M.A.B.

Dengan terjun langsung ke lapangan akan memberikan beberapa pelajaran dan pengalaman bagi mahasiswa sehingga setelah lulus kuliah nanti mereka akan sudah memiliki jiwa dan keterampilan kewirausahaan, karena dengan berwirausaha mereka bisa membuka lapangan pekerjaan.

Oleh: Andri Restandi

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK